Cara Mudah Cek Resi

Cek Resi

Untuk kalian yang lagi berbelanja online tentu tidak asing lagi dengan industri ekspedisi semacam JNE. Mereka berfungsi berarti dalam distribusi benda yang kalian beli sampai hingga dengan selamat ke tanganmu. Tetapi, industri ekspedisi kerap pula membuat pembeli dekagram dig dug. Khawatir barangnya salah antar, tidak terdapat yang menerima, ataupun malah tidak hingga sama sekali.

Buat kurangi rasa takut itu, umumnya pembeli nyaris senantiasa mengecek resi pengiriman buat membenarkan benda yang mereka beli sudah dikirimkan serta lagi dalam ekspedisi mengarah alamat. JNE juga sediakan layanan cek resi JNE. Layanan ini bisa diakses dengan gampang, kapan juga serta di mana juga oleh pembeli secara online.

Kemudahaan ini membuat banyak orang yang mempercayakan kirimannya dengan JNE. JNE pula bekerja sama dengan banyak mall online serta orang dagang toko online buat membawakan pesanan pembeli.

Berikut langkah memakai layanan cek resi JNE online

1. Mintalah no resi dari penjual

Perihal awal yang wajib kalian jalani merupakan memohon no resi JNE dari orang dagang. No resi JNE berbentuk kode unik dengan 16 digit campuran huruf serta angka. Apabila kalian membeli dari mall online, kalian biasa hendak langsung memperoleh no resi pada menu riwayat belanjamu. Tetapi, apabila kalian membeli benda dari orang dagang toko online di sosial media, kalian butuh memohon langsung ke mereka.

Sebagian toko online tidak dapat langsung membagikan no resi JNE sebab pengiriman dicoba secara bertepatan dengan benda yang lain sehingga petugas JNE butuh waktu buat merekap seluruh no resi serta memberikannya ke orang dagang buat di informasikan kepada pembeli.

Terdapat pula toko online yang memposting no resi pada halaman media sosial mereka, sehingga pembeli percaya kalau barangnya sudah dikirimkan. Tetapi, apabila kalian memakai layanan JNE secara individu, no resi bisa kalian amati pada bagian kanan atas struk JNE yang kalian terima dari petugas konter.

Bagaikan data, metode mengecek no resi JNE ini berlaku buat layanan- layanan semacam JNE YES, JNE Ekspres, ataupun JNE Trucking( JTR).

2. Masukkan no resi pada web ataupun Aplikasi MyJNE

Apabila kalian telah memperoleh no resi JNE, kalian bisa menikmati layanan cek resi JNE lewat web https:// www. jne. co. id/ id/ tracking/ trace ataupun lewat aplikasi spesial JNE yang bernama MyJNE.

Aplikasi MyJNE bisa diunduh di Google Playstore. Buat memakainya, kalian butuh memenuhi data yang dimohon.

MyJNE hendak mengirimkan email konfirmasi serta meng- klik link yang pada email buat mengaktifkan account.

Pada MyJNE ataupun web JNE, kalian hendak dimohon buat memasukkan 16 digit no resi. Berikutnya masukkan kode unik yang tercantum di halaman web serta klik tombol‘ search’. Tidak hingga 1 menit, kalian hendak langsung mengenali posisi benda kirimanmu.

Kalian hendak mengenali jam berapa pengiriman dicoba serta kapan benda hingga di tiap tempat transit benda. Kalian pula hendak mengenali telah hingga di mana benda kirimanmu.

Data tersebut memudahkanmu buat melaksanakan ditaksir kapan benda tersebut hendak hingga ke alamatmu. Sehingga kalian bisa memutuskan kapan keluar rumah serta hingga kembali di rumah menunggu paket tiba.

Kalian juga bisa memohon tolong pada orang lain buat menerima paketmu apabila kalian lagi tidak lagi terletak di alamat pengiriman. Pada halaman cek resi JNE, kalian pula dapat mengenali nama orang yang menerima paketmu.

3. Jangan panik apabila resi tidak ditemukan

Tetapi apabila no resi JNE yang kalian masukkan tidak membuahkan hasil pencarian, jangan panik dahulu. Yakinkan no resi yang kalian masukkan telah akurat. Jika memanglah tidak terdapat kesalahan dalam menginput no, tetaplah tenang.

Terdapat mungkin informasi resimu belum diperbaharui di dalam sistem JNE. Berilah waktu 1×24 jam saat sebelum melaksanakan pengecekan ulang. Apabila lebih dari 24 jam, no resi senantiasa tidak dapat digunakan, kalian bisa melaporkannya pada orang dagang. Dapat saja orang dagang ataupun petugas JNE salah membagikan no resi.

Kalian dapat menaruh status pengiriman dengan mencetak halaman cek resi JNE ataupun menangkap layar( screenshot) telepon genggam ataupun laptop yang lagi menunjukkan halaman tersebut. Status pengiriman yang sudah ditaruh bisa jadi fakta bagimu apabila terjalin kesalahan pengiriman ataupun keterlambatan pengiriman dari orang dagang online ataupun petugas JNE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *